kita pasti mengetahui apa itu air, dan bagaiamana fungsi dan perannya bagi kehidupan kita. Rabu (14/4) kemarin di penghujung acara seminar bulanan Mahasiswa Jurursan Teknik kimia Universitas Jenderal Ahmad Yani (UNJANI) Bapak Bambang Hari P sebagai pembicara dalam seminar tersebut mengulas sedikit tentang air. " selain sebagai kebutuhan pokok air pun berfubgsi sebagai obat" tutur beliau. Hal senada di ungkapkan oleh Bapa Jasman selaku ketua pelaksana. "air selain berguna untuk kebutuhan, juga berguna untuk obatt" tuturnya. Kemudian apa pesan dari air??

Air sebagai mahluk Sang Maha Pencipta, sama seperti mahluk lain. Air pun peka terhadap apa yang ada disekitarnya, sepertihlnya kita sebagai manusia ketika dipanggil dengan nama yang jelek, kita akan marah dan tersinggung. Begitupun dengan air. Sebuah penelitian terhadap dua botol air, botol satu di panggil dengan panggilan baik. dan hasilnya air itu pun membentuk kristal yang Indah. Sebaliknya botol 2 di panggil dengan panggilan jelek dan hasilnya air dalam botol itu tidak membentuk suatu yang indah. melainkan air itu menjadi buyar dan hitam."air pun sangat mengerti apa yang kita ucapkan, ketika kita mencela air maka air pun akan berbentuk bagus, sbaliknya ketika kita mencela air, air akan berbentuk jelek. dan itu berpengaruh terhadap kesehatan kita" tutur pa bambang." dan Air walaupun bukan obat tapi bisa mengobati" tamabah beliau.

Tidak hanya pada air. Pa Bambang pun memperlihatkan sebuah penelitian terhadap nasi yang ditempeli kalimat baik dengan nasi yang ditempeli kalimat jelek. Hasilnyapun sama seperti air. Nasi yang dipempeli kata-kata baik setelah beberapa hari mengalami permentasi yang cukup bagus. sedangkan nasi yang ditempeli kata/kalimat yang mengejek/kurang baik setelah beberapa hari berubah menjadi hitam dan membusuk.

M Husain K

Baju kopral

MAN Darussalam

(manjejaka46@gmail.com)

0 komentar:

Posting Komentar